Pernah nonton Mr. Robot? American TV Series yang tengah menanjak ratingnya ini menceritakan tentang hacker. Atau masih banyak lagi film-film yang menceritakan tentang hal serupa,hacker. Satu hal yang sama dalam film-film tersebut adalah they’re all smart and they’re all super cool! What a dream job!

Back to reality.

Kita yang sedang enak-enaknya sendirian di coffeeshop dengan laptop. Menyeruput secangkir coffee latte, menikmati sepotong chocolate cake dan procrastinating our life away.

Lalu teman SMA yang sudah lama gak bertemu terlihat memasuki coffeeshop. Dengan terpaksa kita bertegur sapa dan menanyakan hal basa-basi sampai pada akhirnya muncul pertanyaan “Lagi sibuk apa? Udah lulus kan? Whats new with your life?”.

Pertanyaan-pertanyaan pancingan yang sebenarnya bertujuan agar kita bertanya balik tentang hal yang sama. When we caught in that trap, dia akan menceritakan mengenai seberapa menarik dan produktif hidupnya. What a bragger!

Basa-basi yang simpel, tapi sebenarnya cukup menohok. Mati gaya karena memang tidak ada yang menarik dan sesuatu yang bisa dibanggakan dengan hidupmu? Tidak masalah, kita semua pernah mengalami masa-masa itu. Trust me, there is nothing to be ashamed of, or is there?

Here’s an idea! Why don’t you just pretend to be a cool smart hacker who knows what you’re doing?

Dalam situasi di atas, kita tidak merekomendasikan kamu jadi hacker, karena hal akan memakan waktu lama untuk bisa mendapatkan skill seperti itu. Jadi cara instan nya adalah, berpura-pura.

Ada beberapa website yang memungkinkan kita terlihat seperti hacker.

Salah dua nya adalah hackertyper.com dan geektyper.com. Website ini tidak membuat kita secara instan tahu masalah programming dan coding. Ini adalah prank website.

hacker typer
hacker typer

Jadi hal yang perlu kita lakukan saat bertemu teman kita yang suka pamer dengan hidupnya hanyalah pergi ke Hacker Typer atau Geek Typer lalu buat menjadi fullscreen (f11 kalau di windows). Kemudian memutar laptop kita dan secara dramatis mulai mengetik keyboard dengan acak dan code-code akan bermunculan di layar laptop kita.

Apa yang sebenarnya terjadi adalah bahwa saat kita mengetik omong kosong di halaman Hacker Typer atau Geek Typer, teks ini diterjemahkan ke dalam Linux kode terminal (atau sebangsanya) sehingga terlihat seperti kita adalah master dalam ilmu komputer. And BOOM! You’re instantly a cool person and your friend can walk away all impressed with your “hacker skills”!

Caution:

Jangan melakukan di atas jika teman kamu adalah seorang ahli komputer.

Jangan melakukan hal di atas untuk mencoba menarik perhatian lawan jenis. You know, love starts with trust!

GOOD LUCK!

Leave a Reply