Setelah membawa berkeliling kisah tanah kelahirannya melalui album musik bertajuk Dosa, Kota  dan Kenangan, Silampukau kini tengah bersiap untuk kembali pulang dan menggelar konser tunggal di tanah kelahiran mereka, Surabaya. Sejatinya, ini bukanlah konser tunggal pertama Kharis Junandharu dan Eki Tresnowening. Sebelumnya Silampukau telah sukses menggelar konser tunggal  pertama mereka di TIM, Cikini Jakarta. Namun, mereka mengaku jika menggelar konser tunggal di tanah kelahiran adalah cita-cita mereka yang harus terwujud.

“Sebetulnya konser ini hadir untuk memenuhi sebuah cita-cita sederhana yang sudah lama mengendap di benak para personil Silampukau, yakni menyelenggarakan konser tunggal di kota sendiri!” ungkap Silampukau melalu siaran pers-nya.

Pada konser bertajuk ‘Silampukau dan Kawan-Kawan’, Silampukau akan menampilkan sepuluh repertoar yang ada dalam album Dosa, Kota dan Kenangan dalam formatnya yang paling orisinil serta melibatkan kawan-kawan musisi yang pernah turut campur dalam pembuatan album tersebut. Datang dan menyaksikan konser Silampukau di rumah mereka seperti menyantap rujak cingur di Surabaya. Cita rasa asli sebuah kota dinikmati di kota asalnya.

Konser ‘Silampukau dan Kawan-Kawan’ ini akan diselenggarakan sehari setelah peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, yakni pada tanggal 18 Agustus di Gedung Kesenian Cak Durasim.

Gedung Kesenian Cak Durasim merupakan tempat pertunjukan bersejarah di kota Surabaya yang dibangun pada tahun 1976 dengan kapasitas 500 pengunjung. Cak Durasim sendiri adalah seorang seniman paling populer sekaligus kontroversial di zamannya. Melalui ludruk, ia mengangkat narasi-narasi kecil kehidupan warga Surabaya.

“Ini jadi cita-cita yang harus diusahakan. Apalagi setelah menjamurnya teknologi perekaman dan koneksi internet yang semakin cepat, lebih banyak konser dinikmati di dalam layar kaca. Silampukau ingin mengembalikan musik ke atas panggung, menyuguhkannya dengan layak, dan menjalin koneksi yang lebih riil dengan penonton,” papar mereka.

POSTER KONSER surabaya

INFORMASI TIKET

Harga Rp. 50.000

Penjualan tiket dimulai 18 Juli 2016 – 17 Agustus 2016

Penjualan tiket on the spot jika masih tersedia (terbatas 500 tiket)

Penjualan online: silampukau@gmail.com

Penjualan offline:

Surabaya

  1. Cempaka Music Store (Jalan Ketintang Selatan II/34)
  2. C2O library & Collabtive (Jalan Dr. Cipto 22)

Malang

  1. Legipait (Jalan Patimura 24)
  2. Reka Records (Jalan Bukit Barisan 12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *