Sebuah pagelaran dari warga lokal yang dinaungi oleh karang taruna Sidodadi. Bernama Parade Seni Mural Sidodadi bertempat di Jl. Sidodadi, Singosari, kab. Malang. Mengajak 20 kelompok seni dari Malang raya untuk bergabung menggambar di dinding yang telah disediakan panitia.

Salah satu kelompok seni yang ikut berpartisipasi, Penahitam yang beberapa waktu lalu membuat acara Music & Art Camp Fest 2015. Mereka merasa senang diundang untuk acara ini, karena dari konsep mereka sendiri adalah kelompok yang senang untuk berbagi dan menghibur dalam artian pesan kesan dari karya seni itu sendiri. Penahitam menvisualkan seorang ibu yang sedang mengandung, dalam kandungannya tersebut memiliki harapan atau banyak tunas yang akan hidup di bumi ini.

Disaat ini, tau sendiri kaya banyak polusi, pola hidup masyarakat terharap lingkungan, jadi berpengaruh juga terhadap kondisi lingkungan saat ini“, kata Rio Krisma dari Penahitam.

 

[quote_right]“Berterimakasih pada yang memberikan kehidupan”, Pramoedya A. Toer.[/quote_right]

Panitia Parade Seni Mural Sidodadi memberikan tema “Global Warming” untuk setiap gambar yang disajikan. Hal ini berangkat dari melihat fenomena lingkungan yang sangat buruk saat ini dan maksimalkan untuk menjadikan suatu tindakan. Dimana kita harus saling menjaga alam demi kebaikan kita bersama.

Untuk kegiatan mural dimulai pukul 8 pagi dan selesai hingga 7 malam. Panitia memberikan lahan gambar sekitar 80 meter untuk seluruh peserta.

 

VIAAIDIL
SOURCEAIDIL
SHARE
Previous articlePenahitam Menunggu Karyamu Bertema “Fucked Up”
Next articleAyo Menangkap Ikan
LYT adalah media dalam memperluas pengetahuan khalayak akan informasi. Konten informasi yang LYT berikan selaras dengan apa yang dibutuhkan khalayak anak muda saat ini. Berbagai bentuk informasi LYT wadahi untuk memperkenalkan sesuatu yang dapat disalurkan. LYT bekerja atas dasar kreatif, inovatif, informatif, sosial, dan teknologi yang sesuai dengan visi perusahaan yang dibangun.

Leave a Reply