Artwork Jou Barakati

Lazuardi Rifki (Gitar voc), Muhammad Irsyad (Gitar voc), Dimas Sadewa (Bass voc), Erwin Handoko (Keyboard voc) Hari Candra (Drum). Sebuah band psychedelic rock bohemian asal Semarang yang baru saja merilis single perdana berjudul “My Uniform and Super Close Buddy”.

Dalam single “My Uniform and Super Close Buddy”, JOU BARAKATI memainkan psychedelic rock Bohemian, Dengan dentuman yang tidak lambat maupun cepat, serta harmoni melodi yang lembut di era 70an dan suara voc yang tidak lambat membangun nuansa dalam spektrum kebahagiaan dan kegusaran kehidupan. Buaian suara flut diakhir lagu yang menjadi klimaks menuntun pendengar ikut mengobservasi inti cerita dilagu ini.

Proses pengerjaan lagu ini sendiri sangat singkat, di record disalah satu rumah kediaman personil kita sendiri dengan operator salah satu dari kita. “ujar Lazuardi Rifki dengan candaan”.

Rencana single “My Uniform and Super Close Buddy”.akan dilepas dalam format kaset dan single my uniform and super close buddy juga sudah bisa di unduh di iTunes spotify dan digital content lainya langkah kedepan di pengunjung tahun 2017 mereka akan merilis album. Sebuah proses yang tidak mudah karena masing masing personil harus menyesuaikan benang merah musik dari JOU BARAKATI. Lagu yan menjadi druft dalam penggarapan album untuk project tahun ini sudah dapat dinikmati di kanal Youtube “Elok Nada Group”.

Single “My Uniform And Super Close Buddy” sendiri dilantunkan sebagai persepsi seorang laki-laki akan dunia cintanya. Rizqy Kamila yang ditunjuk untuk mengerjakan artwork single kali ini, merepresentasikan corak warna dan garis sebagai kedekatan intim, kekuatan serta kelembutan kasih sayang yang ditunjukan seorang laki-laki (लड़का:ladka) kepada perempuan. Sementara wanita dengan bara api di dalamnya adalah obyek utama yang merepresentasikan kisah asmara serta permainan hati antara laki-laki dan perempuan.

Jou Barakati, bermodal single debutnya, kini tengah menjalankan tur di Jawa Timur dan Bali. Terhitung mulai tanggal 18 Agustus kemarin, Jou Barakati memulai aksi panggungnya di Semarang dan berlanjut menuju Malang, Kuta dan Canggu.

Jou Barakati – My Uniform And Super Close Buddy

Sumber: Pres release Jou Barakati

Leave a Reply