Ada yang pernah dengar Wecast? Yup, bagi yang biasa nongkrong di café-café ataupun hangouts di event-event musik tentunya tidak asing lagi mendengar nama band satu ini. Band yang terbentuk pada tanggal 21 Desember 2014 ini mengusung aliran musik pop-alternative. Band asli kota khas apel ini beralamatkan di Jalan Galunggung 08, Malang.

Wecast Band menawarkan konsep sebuah band yang mengkhususkan dirinya sebagai band pembuka maupun band utama pada acara-acara pagelaran musik. Jam terbang mereka sudah cukup terasah, sebut saja Malang, Sidoarjo, dan Surabaya menjadi kota-kota yang telah mereka jajaki. Dalam setiap aksi panggungnya, Wecast selalu tampil all out untuk menghidupkan suasana menjadi ceriah dan meriah.

Sampai saat ini Wicast Band telah merilis lagu pertama dari album pertama mereka bertajuk “Aku Mau” yang bisa disaksikan di youtube path dan beberapa online berbayar. Kini Wecast Band tengah disibukkan dalam penggarapan album kedua mereka. Album kedua kali ini dikabarkan mengusung nuansa pop-alternative dan yang pasti easy listening. Seperti apa album kedua mereka? Layak kita nantikan. Sembari menunggu itu, bagi yang belum tau song list dari album Aku Mau, berikut list-nya:

  • Aku Mau
  • Telephone
  • Kita
  • Song & You
  • Kisah Cintaku
  • 1001 Alasan
  • Cinta Salah
  • Sekian Lama
  • Jauh

Berikut adalah para personil Wecast Band:

Arkwork Wecast Band

Fendy Gunawan adalah vocalist yang lahir pada tanggal 15 Juli 1993. Fendy sempat memiliki band regular sebelumnya dan sempat bermain di café Malang. Selain itu, dulu ia juga aktif menjadi anggota komunitas Musisi Malang, yaitu kelompok Rompok Bolong. Perjalanan musiknya bukan berawal dari vocal tetapi berawal dari drum dan menjadi vocalist semenjak tahun 2010.

 

 

 

 

Artwork Wecast Band

Joshua Dixie Lazuardi yang akrab disapa Dixie adalah keyboardist dari Wecast dan sudah bergabung lama, bahkan ketika itu masih bernama Nomosleca dan Three Mas Kentir. Pada awalnya berada di posisi gitaris, lalu bassist, dan akhirnya menjadi keyboardist.

 

 

 

 

Artwork Wecast Band

Tananda Metta Surya merupakan gitaris dan personil termuda Wecast. Lahir pada tanggal 1 November 1995. Gitaris ini memiliki selera musik ber-genre jazz, blues, dan masih banyak lagi. Ia sudah bergabung sejak dari Three Mas Kentir, dan satu lagi, ia memiliki nama panggilan yang unik yaitu Ming (nama Tionghoanya).

 

 

 

 

Artwork Wecast Band

Sesosok gitaris yang berparas Tionghoa dan berkacamata ini bernama Eric Malvius. Di Webcast dia berposisi sebagai gitaris rhythm dengan open chord yang menakjubkan. Dia juga memiliki band yang ber-genre Gospel yang bernama Reven. Laki-laki kelahiran 10 Maret 1993 ini sudah bergabung sejak 2004 silam karena Dixie dan Ming merasa ada yang kurang bila tidak ada Eric di rhythm. Eric sendiri sebelumnya adalah gitaris dari band yang pernah dibentuk oleh Fendy dkk.

 

 

 

Sumber: Press release Wecast Band
SHARE
Previous articleAlbum Ke-Dua Danilla, Album yang Membebaskan Danilla
Next articleShaggydog Ajak NDX A.K.A Rekam Single Dangdut
LYT adalah media dalam memperluas pengetahuan khalayak akan informasi. Konten informasi yang LYT berikan selaras dengan apa yang dibutuhkan khalayak anak muda saat ini. Berbagai bentuk informasi LYT wadahi untuk memperkenalkan sesuatu yang dapat disalurkan. LYT bekerja atas dasar kreatif, inovatif, informatif, sosial, dan teknologi yang sesuai dengan visi perusahaan yang dibangun.

Leave a Reply