Setelah sebelumnya mengeluarkan 2 buah single yang berjudul, melawan arus dan Roda Dua kali ini GUNS kelompok Grunge/Alternatif asal Malang, beranggotakan Alif (Vocal), Eben (Drum), Refo (Guitar), Farhan (Guitar), dan Eldy (Bass) yang menobatkan diri sebagai kelompok sulit diatur.

Mengeluarkan single ketiga sebagai awal gertakannya sebelum mengeluarkan album pertamanya yang kabarnya akan rilis di akhir tahun 2017, “Jennytalia” judul lagu yang menggambarkan sosok wanita misterius didalam kehidupan para personil GUNS, potret seorang wanita di alam dan era yang berbeda. Distorsi kotor serta suara vocal yang serak masih menjadi ciri kelompok Grunge/Alternative asal Malang ini, 3 single ini juga dikabarkan akan masuk ke dalam album pertama mereka.

GUNS memulai karir pada Maret 2015 dengan single pertamanya “Melawan Arus” yang menggambarkan perlawanan terhadap tren musik EDM serta gaya hidup yang mulai semrawut saat itu, dengan mengusung aliran musik Grunge/Alternative ala 90an, single “Melawan Arus” mampu menjadi gertakan serta kritikan pada masa itu dan memberikan ruang untuk Guns di skena musik Malang.

Gigs kecil hingga panggung-panggung festival mulai dijajal, hingga pertengahan tahun 2016, GUNS kelompok sulit diatur, kembali mengeluarkan single yang berjudul “Roda Dua” yang didedikasikan untuk para pecinta dunia custom culture di Kota Malang. Atas kemarahannya yang dituangkan dalam lagu “Roda Dua”, GUNS menjadikan lagu ini sebagai perlawanan agar tidak selalu terpusat pada ibu kota dan kota-kota besar lainya. Teriakan pertanda tak mau kalah.

SHARE
Previous articleAnolian lepas EP jejaka lewat tajuk “Truth Has Gone”
Next articleILLONA ATSP dan Keramaian Malioboro
LYT adalah media dalam memperluas pengetahuan khalayak akan informasi. Konten informasi yang LYT berikan selaras dengan apa yang dibutuhkan khalayak anak muda saat ini. Berbagai bentuk informasi LYT wadahi untuk memperkenalkan sesuatu yang dapat disalurkan. LYT bekerja atas dasar kreatif, inovatif, informatif, sosial, dan teknologi yang sesuai dengan visi perusahaan yang dibangun.

Leave a Reply