Sudah jarang dan menyegarkan ketika musisi hadir lebih dari sekedar enigma, didasari dengan tekad yang kuat, ketulusan dalam membuat suatu karya dan mimpi yang sederhana. Seringkali, musisi seperti ini menyuguhkan hasrat untuk berfikir diluar dari pemikiran yang sudah ada sebelumnya.

Diprakarsai oleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots, Fourtwnty telah mengembakan proyek mereka selanjutnya, setelah mini-album “Setengah Dulu” pada Desember 2014 dan dilanjutkan dengan rilisan full-album “Lelaku” pada Mei 2015. Mereka telah memanjakan pendengarnya dengan nada-nada santai dan nyaman didengar di seluruh Indonesia. Mereka adalah musisi multi-intstrumentalis yang mendedikasikan dirinya untuk menyebarkan pesan toleransi, kedamaian dan pluralisme melalui musik dan konsep yang matang.

Tahun 2017 ini, Fourtwnty dipercaya untuk mengisi salah satu soundtrack film karya anak bangsa yang berjudul Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Salah satu lagu yang dipergunakan sebagai original soundtrack film tersebut berjudul “Zona Nyaman”. Sebuah lagu yang memberikan pesan kepada masyarakat agar jangan terlalu dimanja oleh zona nyaman mereka sehari-hari.

Fourtwnty percaya bahwa ketika zona nyaman bisa kita atur secara dinamis maka akan banyak pengalaman baru yang kita dapatkan. Suatu pengetahuan yang mungkin tidak kita dapatkan kecuali kita keluar dari zona nyaman kita masing-masing. Menurut vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana, “Zona Nyaman memberikan pesan bahwasanya melakukan pekerjaan dari hati akan lebih mendekatkan kita dengan kebahagiaan.”

Rasakan suasana khas mereka dalam memberikan kenyamanan melalui musiknya. Tidak hanya untuk memanjakan panca indera, tetapi juga untuk memuaskan jiwa. Dengan penggabungan antara seni visual dan musik, Lagu “Zona Nyaman” menjadi lagu pembuka untuk mini-album kedua mereka yang berjudul “Jangan Minta Nambah”. Lagu ini diluncurkan pada tanggal 20 April 2017 bertepatan dengan ulang tahun Fourtwnty yang ke-7.

Leave a Reply