Anime horror yang wajib kamu tonton

Kamu pecinta film horror? Bosan dengan jalan cerita film horror yang terkesan sama?  Butuh rekomendasi film horor yang bagus?

Ups. LYT punya rekomendasi film horror nih buat kamu. Beberapa anime ini bakal bikin kamu merinding 7 keliling.

Hah, anime? Anime kan animasi 2 dimensi, emang bisa jadi serem gitu? Eiits, jangan salah. Sekalipun tergolong animasi 2D, kumpulan rekomendasi anime horror dari LYT dijamin gak kalah seremnya dengan film horror yang biasa kamu tonton . Yuk lanjut, simak ulasannya!

  1. Yami shibai

Yami Shibai

Teknik yang digunakan dalam anime ini bisa dibilang cukup unik, dimana terinspirasi dari Kamishibai, teater tradisional di jepang yang menggunakan potongan-potongan slideshow gambar dalam penayangannya. Diproduksi oleh ILCA production, anime ini juga diwarnai dengan backsound musik tradisional jepang yang berbau mistis.

Terdiri dari 13 episode dengan berdurasi 4 menit, yamishibai sukses bikin bergidik para penontonnya.  Di setiap episodenya , yamishibai akan menyuguhkan cerita folklore yang berbeda-beda. Detik-detik awal anime ini dimulai dengan narasi pendek yang dibawakan oleh sang moderator yang dimana menceritakan tentang beberapa urban legend terkenal yang terjadi di negara Jepang seperti wanita jimat, dewi payung, legenda zanbai, dan tomonari.

 

Yami Shibai 2Yami Shibai 3

 

 

 

 

 

 

2. Kowabon

kowabon

Sukses dengan serial yamishibai, di tahun 2015 ini ILCA memproduksi anime bergenre horror terbarunya berjudul Kowabon. Sama halnya dengan yamishibai, teknik grafik dalam anime kowabon terkesan cukup unik dan berbeda dari anime pada umumnya, yaitu dengan menggunakan teknik rotoscoping. Teknik rotoscoping merupakan teknik membuat animasi yang dimana animator menggambar ulang setiap gambar, yang didapatkan dari frame to frame rekaman live actionnya.

Kowabon terdiri dari 13 episode yang berdurasikan 3 – 5 menit dengan cerita yang berbeda-beda tiap episodenya dengan tokoh utama yang berbeda pula. Berbeda dengan yamishibai yang mengangkat kisah folklore tradisional, Kowabon cenderung mengangkat kisah-kisah seram yang terjadi di era modern.

kowabon 2

kowabon 3

 

 

 

 

 

 

 

  1. Kagewani

kagewaniKagewani merupakan anime bergenre horror besutan Tomovies production. Anime yang baru saja dirilis awal oktober ini, sukses menyita para otaku lantaran dirasa memiliki grafik visual yang sama dengan anime yami shibai. Yang menjadi pembeda dengan Yami shibai adalah, Kagewani bercerita tentang monster dan bukan hantu.

Kagewani berisi cerita pengalaman seorang ilmuwan bernama Sousuke Banba yang sedang melakukan penelitian tentang hewan – hewan di sekitar kotanya yang tiba-tiba berubah menjadi monster. Di setiap episode kagewani, akan disuguhkan cerita monster yang berbeda namun dengan tokoh utama yang sama , yaitu Banba. Di episode ketiga anime ini, Banba akan menemukan sebuah realita bahwa sebenarnya monster – monster tersebut merupakan hewan percobaan dari temannya sendiri, sesama ilmuwan. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Penasaran? Ssst. Kagewani statusnya masih airing loh. Jadi episode selanjutnya harus nunggu minggu depan dan disiarkan langsung dari Tokyo MX TV.

kagewani 3 kagewani 2

 

  1. Another

Another cover

Cerita Another bermula ketika seorang siswa pindahan bernama Sakakibara Kouichi menemukan banyak kejanggalan yang ada di sekolah barunya. Mei Misaki, teman sekelasnya dianggap seolah-olah tidak ada oleh teman – teman lainnya. Setiap Sakaki berbicara dengan Mei Misaki, teman – teman sekelasnya akan menganggap bahwa ia sedang berbicara sendiri. Dan di lain hari, seorang anak laki-laki memperingatkan  Sakaki bahwa kelas yang ia tinggali merupakan kelas yang dikutuk. Bermula dari kejadian 26 tahun yang lalu, seorang siswi teladan bernama Misaki, tiba-tiba mati dalam sebuah kecelakaan. Dikarenakan guru dan teman-teman sekelasnya tidak rela jika Misaki telah meninggal, maka sejak hari itu mereka kompak memutuskan untuk menganggap bahwa Misaki masih hidup sampai mereka semua lulus. Akan tetapi, setelah kejadian itu, angkatan- angkatan dibawahnya yang mendiami kelas tersebut, akan mati satu persatu dengan kematian yang tidak wajar. Oleh karena kejadian itu, semua angkatan dibawahnya membuat kesepakatan untuk membuat salah seorang di kelasnya “seolah-olah tidak ada” agar jumlah murid di kelas tersebut tidak berada pada angka ganjil. Kesepakatan itu berlanjut hingga Sakaki pindah ke sekolah tersebut. Dikarenakan Sakaki terlanjur menganggap Mei Misaki ada dalam kelas tersebut, maka secara tiba-tiba , satu persatu teman sekelas Sakaki meninggal dalam keadaan yang tidak wajar.

Anime yang diproduksi oleh P.A.Works ini berhasil merebut hati pecinta anime horror dikarenakan banyak plot twist yang terjadi di setiap episode dan memiliki ending yang tidak bisa ditebak.

another1s another1

 

 



 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here